RENGAT, GORIAU.COM - Berlaga pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 33 tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hanya mampu bertengger diurutan ke 5 dengan memperoleh 30 poin.

Hal itu cukup membanggakan, karena pada MTQ ke 32 yang dilaksanakan di Kabupaten Rohul, Inhu berada pada urutan ke 11.

"Alhamdulillah hasil ini sesuai dengan target yang kita harapkan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras kafilah, ofisial dan tim serta doa dari masyarakat Inhu", ujar Ketua Kafilah Inhu, H Abdul Karim melalui Kasubag Agama Bagian Kesra Setda Inhu, H Ahmat Jalil, Jumat (19/12/2014) di ruangan kantornya.

Dikatakan Ahmat Jalil, dibeberapa cabang lomba yang dipertandingkan, untuk cabang Tilawah dewasa Putri Inhu berhasil meraih juara I, begitu juga pada cabang Hifzil I juz, 10 juz dan Tafsir Bahasa Ingris Putri.

Untuk Hifzil 30 juz, Inhu keluar sebagai jura II. Sedangkan pada cabang Tilawah tingkat anak-anak putra dan putri, Inhu berhasil meraih juara III, terangnya.

Sementara itu, keluar sebagai juara umum pada MTQ ke 33 Provinsi Riau Tahun 2014 ini, Kabupaten Rokan Hulu dengan mengumpulkan sebanyak 48 poin, kemudain disusul Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 40 poin, Rokan Hilir 39 poin, Pekan Baru 35, Inhu 30 Poin dan juga sebagai juara harapan2.(jef)