JAKARTA -- Model cilik Mila Maxanets, yang masih berusia 8 tahun dinikahi selebgram remaja Pavel Pai yang baru berusia 13 tahun. Mila dan Pavel bahkan kini telah tinggal bersama di Kyiv, Ukraina.

Pernikahan pasangan anak di bawah umur ini mendapat restu dari orang mereka. Orang tua keduanya pun membantah telah memanfaatkan ketenaran anak-anaknya.

Dikutip dari detik.com yang melansir situs berita lokal Kyiv VGorode, orangtua remaja laki-laki mengatakan bahwa mereka melihat tidak ada yang salah dengan hal tersebut.

Orang tua dari kedua belah pihak menyatakan bahwa anak-anak dibolehkan melakukan apa yang mereka anggap benar.

Pernyataan kontroversial lainnya dari mulut orang tua mereka adalah bahwa sebagai orangtua tidak bisa menghentikan keinginan anak-anaknya.

Orang tua Mila dan Pavel mendapatkan banyak hujatan karena merestui pernikahan anak-anak mereka yang masih di bawah umur tersebut.

Pengacara dan kriminolog Anna Malyar mengomentari masalah ini di halaman Facebook-nya. Ia menuduh orang tua berperilaku lalai terhadap anak-anak mereka.

''Gadis itu memiliki jutaan subscriber di berbagai jejaring sosial yang terus-menerus mengikutinya sebagai idola. Jadi ada risiko mereka akan mulai meniru idola mereka dan menjadi mangsa empuk bagi para pedofil,'' tulis Anna.

''Ini benar-benar bertentangan dengan perkembangan seksual normal anak-anak,'' tambah Anna.

Semakin banyak orang yang meminta pihak berwenang untuk turun tangan dalam masalah ini. Banyak juga yang meminta untuk merawat anak-anak tersebut serta memblokir akun media sosial pasangan muda itu.

Pasangan muda itu dilaporkan menikah dalam upacara pura-pura. Namun meski begitu, keduanya mendapatkan dukungan penuh dari pihak keluarga untuk tinggal bersama dan mengabadikan momen kebersamaan mereka.***