SIAK - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Lintas Siak - Buatan Desa Srigemilang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Riau. Satu unit mobil pickup menabrak truk dari arah berlawanan, hingga menyebabkan 1 orang meninggal dunia.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna mengatakan satu orang yang meninggal pada kejadian itu Sumadi (54) warga Tualang pengendara mobil Isuzu Panther Pickup.

GoRiau Mobil pickup yang bertabrakan
Mobil pickup yang bertabrakan dengan truk mengalami rusak parah.
"Kecelakaannya terjadi Senin (13/7/2020) siang sekitar pukul 11.44 WIB. Dari analisa di lapangan itu diduga kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi Mobil Isuzu Panther Pick Up," kata AKP Rosna kepada GoRiau.com.

Dijelaskan AKP Rosna, kecelakaan bermula saat mobil Isuzu Phanter PickUp datang dari arah Siak menuju arah Simpang Buatan dan sesampainya di tempat kejadian, cuaca hujan dengan kondisi jalan basah, tiba-tiba mobil Isuzu Pickup Phanter bergerak masuk ke badan jalan sebelah kanan.

"Selanjutnya dalam waktu yang bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit Mobil Truck Mitsubishi Coltdiesel karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Siak yang baru dilantik ini

Akibat kecelakaan itu, mobil pickup phanter mengalami rusak berat dan kerugian materinya mencapai Rp15 juta. "Kita imbau seluruh pengendara harap berhati-hati dan konsentrasi saat berkendara untuk menghindari terjadinya laka lantas ini," imbuhnya. ***