TENGGARONG - Mitra Kukar FC akan melakoni laga pekan ke-25 Liga 1 2018 pada Senin, 15 Oktober 2018 mendatang. Naga Mekes akan dijamu oleh Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Ini menjadi ujian tak mudah tentunya bagi tim asuhan Rahmad Darmawan.

Bagaimana tidak, Bali United musim 2018 ini dikenal sulit untuk ditaklukkan jika berlaga di kandang sendiri. Terlebih Bali United baru saja terluka dengan takluk dari Sriwijaya FC di laga pekan ke-24 lalu.

Oleh karenanya, Mitra Kukar wajib waspada ekstra terhadap kebangkitan sang lawan pada laga nanti. Memang, Bali United akan kehilangan dua pemain pilarnya. Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly bergabung dengan timnas Indonesia.

Namun demikian, Bali United terbukti masih memiliki sejumlah nama dengan kualitas yang kompetitif. Beberapa kali beberapa pemain pilar absen, selalu mampu tertutupi oleh peran pemain penggantinya.

Naga Mekes sendiri datang ke Pulau Dewata nanti juga tidak dengan kekuatan terbaik. Dua nama andalan yakni Septian David Maulana dan Bayu Pradana absen karena tengah bersama timnas Indonesia.

Ini yang selalu menjadi tantangan Mitra Kukar menyiapkan pemain pengganti kedua nama yang absen itu. Harus diakui pula jika tim yang bermarkas di Stadion Aji Imbut, Tenggarong ini terbilang amat mengandalkan kedua pemain khususnya Bayu Pradana yang beroperasi di lini tengah sekaligus kapten tim.

Dia berduet dengan Danny Guthrie sebagai jembatan tim. Pada laga lawan Bali United nanti, Mitra Kukar juga dilarang untuk kehilangan poin jika posisinya di klasemen sementara tak ingin melorot lagi. Saat ini Mitra Kukar ada di papan bawah yakni posisi ke-14 dari 18 tim dengan 29 poin.

“Laga pekan berikutnya tentu adalah laga yang krusial bagi kami. 10 laga terakhir jadi ajang pertaruhan. Artinya kami harus kerja ekstra keras dan fokus penuh untuk dapat memperbaiki posisi di klasemen,” ujar asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi. ***