TEMBILAHAN-Menjelang satu bulan pasca ditemukannya sesosok jasad wanita yang sudah membusuk di semak-semak di wilayah Jalan Lancang Kuning, Dusun Benua Langkar, Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan, akhirnya pihak kepolisian berhasil memecahkan penyebab kematian wanita bernama Rohani itu.

Berdasarkan keterangan Paur Humas Polres Inhil, IPTU Heriman Putra kepada GoRiau.com, Senin (5/2/2018) kematian wanita berusia 60 tahun itu bisa diungkap setelah pria yang terakhir bersama dengan korban berhasil diamankan, Sabtu (3/2/2018).

"Pelakunya menyerahkan diri kepada Polsek Concong, dia seorang pemuda berinisal H," jelas Heriman Putra.

Heriman menjelaskan, pelaku dan korban bukanlah orang yang tidak saling kenal, melainkan, mereka masih memiliki hubungan keluarga.

"Masih ada hubungan pertalian darah, tersangka itu adalah keponakan korban," lanjutnya.

Tersangka, dikatakan Heriman akhirnya menyerahkan diri setelah lelah terus dikejar oleh pihak kepolisian.

"Pihak kepolisian mengejar tersangka, karena berdasarkan penuturan keluarga korban, tersangkalah orang yang terakhir bersama korban, dan ketika kita cari ke rumahnya, tersangka sudah melarikan diri, tapi akhirnya tersangka sendiri yang menyerahkan diri," tukas Heriman Putra.

Sebelumnya pada hari Kamis, 9/1/2018, sekira pukul 16.45 WIB, warga Jalan Lancang Kuning Dusun Benua Langkar Desa Sialang Panjang, mendadak heboh, karena ditemukan mayat seorang perempuan, dalam kondisi sudah membusuk dan mulai rusak.(ayu)