JAKARTA - Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice diduga terseret arus dan tenggelam di perairan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Selasa (29/6/2021), sekitar pukul 19.12 WIB. KMP Yunice milik PT Surya Timur Line diinformasikan membawa 44 Penumpang.

Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti mengucapkan turut berduka cita terhadap kejadian yang menimpa KMP Yunice. Novita meminta agar Tim Evakuasi dapat bekerja cepat dan maksimal, terutama untuk menyelamatkan penumpang.

"Saya turut berduka cita terhadap kejadian yang menimpa KMP Yunice. Semoga penumpang dan kru kapal dapat segera diselamatkan. Saya meminta kepada Tim Evakuasi bekerja cepat dan maksimal. Kita fokus evakuasi," ungkap Novita, Selasa (29/6/2021) malam.

Perempuan kelahiran Cilacap ini mengungkapkan agar masyarakat tidak berspekulasi terhadap kejadian yang menimpa KMP Yunice. Sekaligus meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita yang belum terkonfirmasi.

"Kita minta fokus evakuasi dulu, ada penumpang dan kru. Saya menghimbau untuk semuanya jangan berspekulasi. Kita tunggu detailnya nanti dari Badan Penanggulangan Bencana," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapal dilaporkan tenggelam di perairan Selat Bali, yang masuk wilayah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa malam, saat hendak menuju Dermaga LCM.

Kapal tersebut diduga merupakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice yang melayani penyeberangan di Selat Bali. Terkait kabar itu, Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa membenarkannya, namun dia belum bisa memasitikan apakah kapal tersebut merupakan KMP Yunice.

Dilansir dari Antara, sejumlah saksi mata menyatakan kapal tenggelam itu saat ini sedang diupayakan penyelamatan oleh sejumlah kapal feri lainnya terhadap penumpang kapal yang terbalik itu.***