PALEMBANG - Klub Sepakbola Tiga Naga Pekanbaru harus rela berbagi poin dengan Muba Babel United setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang Jumat (15/10/2021).

Permainan cepat dan juga jual beli serangan langsung terjadi sejak pertama peluit wasit dibunyikan.

Tiga Naga sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu, tendangan pojok yang dilesatkan Tegar Pambudi di menit 31 gagal dimanfaatkan oleh Roni Lede. Padahal posisi Roni tidak ada penjagaan dan juga gawang sudah kosong.

Memasuki menit ke 35, memanfaatkan tendangan bebas Hasan Husein masih membentur tiang gawang Tiga Naga yang dijaga Jefri Wibowo.

Edgar Amping pemain Muba Babel United yang juga merupakan jebolan dari Garuda Select yang sejak awal membuat repot barisan pertahanan Tiga Naga berhasil menggetarkan gawang Jefri Wibowo di menit 41.

Tak tinggal diam setelah melihat gawangnya di bobol, Tiga Naga langsung keluar menyerang untuk memborbardir jantung pertahanan Babel United.

Alhasil berawal dari tendangan bebas yang dikirimkan oleh Ilham, Wisnu Nugroho tak menyianyiakan kesempatannya untuk menggetarkan jala gawang Babel United yang dijaga Bimasakti Andiko.

Di awal babak kedua, Tiga Naga berkesempatan untuk menambah keunggulan, namun sayang tendangan Wisnu masih melebar di samping gawang Babel United.

Begitu juga di menit 64, memanfaatkan tendangan bebas hasil dari pelanggaran yang dilakukan pemain Babel United. Tendangan Ilham Syafri Noer masih membentur mistar gawang.

Sejatinya jalannya pertandingan didominasi oleh Tiga Naga, hanya saja penyelesaian akhir yang buruk masih menjadi kendala Tiga Naga di tiga pertandingan yang sudah mereka lalui.

Jika Tiga Naga tidak mampu melakukan perbaikan di lini serangnya, dua laga kedepan mereka akan sulit meraih kemenangan. ***

Susunan Pemain

Tiga Naga : Jefri Wibowo, Alan Sabilah, Ilhan Syafri Noer, Rigyaldo, Ghulam, Tegar, Yoga, Syarifudin, Roni Lede, Wisnu, Niko Malau.

Muba Babel United :Bima Koto, Derry, Edgar, Satria, Zainal Haq, M Fahri, Rafiud Drajat, Atep, Hafit, Hasan Husein, Engelberd Sani