PEKANBARU – Untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab Pekanbaru mengadakan berbagai kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan di Atrium Mall Living World Pekanbaru, Sabtu (31/7/2022) ini diantaranya adalah lomba untuk anak-anak dan juga talk show kandungan, psikologi anak hingga terapi wicara.

GoRiau

Komisaris dan juga pendiri Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab, Dokter Diana Tabrani mengatakan hari jadi Rumah Sakit Zainab bertepatan dengan 1 Muharram sehingga peringatan HAN dan juga Milad Rumah Sakit Zainab bisa di kolaborasikan.

"Semua konsep dan juga jalannya acara berhubungan dengan agama Islam, ini karena waktunya bersamaan," katanya.

Selain memperingati HAN, dalam kegiatan ini Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab juga mendapatkan sertifikat rumah sakit syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI).

Dengan begitu Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab merupakan rumah sakit pertama yang mengantongi sertifikat syariah dari DSN MUI.

"Di rumah sakit ketika pasien operasi semuanya akan ditangani oleh perempuan, dokter anastesi, asisten operasi dan semua tim perempuan. Adab-adab sangat kita jaga disini," jelasnya.

Sementara itu tokoh wanita Riau, Azlaini Agus mengapresiasi Rumah Sakit Ibu dan Anak Zainab yang sudah sukses mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Dia berharap rumah sakit lainnya yang ada di Riau bisa segera menyusul.

"Konsumen paling besar adalah umat Islam, semua umat Islam menginginkan produk syariah. Jadi produk syariah sangat penting dan konsumen bisa mendapatkan apa yang sesuai dengan yang mereka inginkan," terangnya.

Untuk bisa menjadi umat Islam yang kaffah atau menjadi umat Islam yang menyeluruh, wanita yang biasa disapa Bunda Azlaini ini menerangkan umat Islam harus menggunakan produk maupun jasa yang memiliki konsep syariah.

"Pengelola rumah sakit pemerintah maupun swasta ayo bersama-sama memenuhi standar rumah sakit syariah, demi memenuhi kebutuhan pelayanan konsumen yang beragam Islam," tutupnya. ***