PEKANBARU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau menggelar Rakor Pemenangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Pemilihan Presiden 2024, Minggu (31/7/2022).

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, menjelaskan, pihaknya menyadari bahwa momentum Pemilu 2024 sudah tidak lama lagi, sehingga perlu persiapan yang sangat matang.

Makanya, dalam pertemuan ini, DPW mengundang pengurus-pengurus DPC beserta Anggota DPRD se-Riau, supaya semua bisa satu persepsi dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Rapat ini untuk memetakan geopolitik dan lainnya, sehingga bisa melahirkan time schedule dalam menyusun strategi, semuanya akan berbasiskan data," ujarnya.

Untuk itu, Wahid mengingatkan semua peserta Rakor agar berbicara jujur dalam forum ini, sehingga Rakor ini bisa menghasilkan keputusan yang memang tepat dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kita juga akan turun menata ke DPC-DPC, apa gunanya laporan bagus kalau hasil tak ada. Saya mau kita bicara pahit-pahit. Ini hari kita berbicara hal yang pahit, supaya nanti hasilnya manis," tuturnya.

Selain itu, Wahid juga menyoroti susunan formasi Caleg yang akan dimajukan di setiap Dapil, dimana dia menekan supaya Caleg yang dimajukan harus memiliki dua modal utama, yaitu modal finansial dan koneksi.

Lebih jauh, Wahid ingin supaya pergerakan partai bisa semakin tajam, sehingga Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bisa maju di Pilpres, sesuai keinginan kader-kader PKB.

Ia menyatakan, saat ini, santer dikabarkan bahwa PKB semakin dekat dengan Gerindra untuk melakukan koalisi untuk Pilpres. Namun memang masih belum ditentukan lebih lanjut.

"Yang jelas kita terus mendorong Ketum untuk maju Pilpres," pungkasnya.

Dalam acara Rakor tersebut, juga ada perayaan syukuran hari jadi Partai PKB yang ke-24 tahun. ***