BAGANSIAPIAPI - Karena sering meresahkan, warga Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir Riau, akhirnya nekat menangkap seekor buaya yang berada di Muara Sungai Parit Muneh Kepenghuluan Parit Aman. Untuk memancing buaya keluar dari areanya, warga pun mengumpannya dengan ayam.

Setelah ditangkap Selasa (1/11/2022) sekitar pukul 22.00 WIB, ternyata buaya itu cukup besar dengan ukuran panjang tiga meter dan lebar sekitar 50 centimeter.

Selain menggunakan ayam, warga juga memanfaatkan pancingan besi untuk menjinakkan buaya, setelah tertangkap warga pun mengikat dan mengevakuasi buaya tersebut ke darat.

Meskipun tidak ada korban jiwa, menurut warga setempat keberadaan buaya liar tersebut meresahkan warga setempat saat beraktivitas di sekitar muara sungai.

“Kita duga masih terdapat beberapa ekor buaya yang berkeliaran dengan ukuran yang lebih besar di sekitar muara sungai tersebut,” ungkap warga bernama Osip.

Osip menambahkan, buaya tersebut dinyatakan mati setelah lima jam berhasil dipancing dan evakuasi warga sehingga menjadi tontonan warga. ''Bangkai buaya ini akan dikubur,” pungkasnya. ***