BENGKALIS, GORIAU.COM - Segala upaya dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Bengkalis untuk mencari Masriyanto Alias Riyan Bin Masman, narapidana yang kabur dari Lapas Klas II A Bengkalis beberapa waktu lalu. Salah satunya menggunakan jasa paranormal.

Hingga kini baik pihak Lapas dan Polres Bengkalis yang tengah mencari Riyan, masih belum mengendus keberadaannya.

Kepala KPLP Lapas Bengkalis, Sugiyanto kepada wartawan, Rabu (7/5), mengatakan untuk mencari napi yang kabur seperti Riyan ini tidak hanya melibatkan pihak kepolisian, pihaknya juga melibatkan paranormal untuk mengetahui posisi narapidana tersebut.

''Banyak paranormal yang kita pakai, Dari beberapa paranormal yang sudah kita coba, katanya si Riyan masih berada di Bengkalis. Tetapi ada juga yang mengatakan sudah keluar Bengkalis. Kebanyak paranormal yang kita jumpai itu mengatakan masih dalam Pulau Bengkalis,'' kata Sugiyanto.

Meskipun demikian, lanjut Sugiyanto, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian untuk terus melakukan pencarian dan untuk mengetahui keberadaan Riyan.

''Kalau koordinasi dengan kepolisian, dari awal kita terus bersama-sama melakukan pengintaian dan pencariannya. Juga menyebar foto narapidana yang kabur tersebut," tutupnya.(jfk)