PEKANBARU, GORIAU.COM - Rekonstruksi kasus dugaan suap alih fungsi lahan Gubernur Riau H Annas Maamun di Kantor Gubernur Riau batal dilaksanakan, Selasa (25/11/2014). Sementara rekonstruksi dilaksanakan hanya di 3 tempat.

Diantaranya di kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Kemudian di Dinas Perkebunan Riau dan di rumah pribadi pengusaha kelapa sawit Gulat Manurung.

Annas Maamun bersama Gulat Manurung tiba di Pekanbaru pagi tadi. Gulat Manurung langsung diboyong ke Dinas Perkebunan Riau untuk menjalani rekonstruksi. Rekonstruksi Gulat dilakukan sekitar 1 jam.

Sementara Gubernur Riau Annas Maamun 'dilarikan' ke Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Pekanbaru, Riau. Berdasarkan pantauan GoRiau.com, Annas Maamun terlihat tengah tertidur di pelataran kursi yang disusun di Ruang Catur Prasetya SPN Pekanbaru.

Sementara di tempat terpisah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendapat kunjungan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Disambut oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman, keduanya melakukan pertemuan di Gedung Lantai 9 (Menara Lancang Kuning) Kantor Gubernur Riau.

Pertemuan dan kunjungan Siti Nurbaya sebagai persiapan menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (26/11/2014) besok. Karena salah satu agenda kedatangan Jokowi untuk mencarikan solusi konkrit penghentian musibah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau yang sudah menahun.

"Ada pertemuan dengan Pak Plt Gubri," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Yoserizal Zen kepada GoRiau.com, Selasa (25/11/2014).***