MERAUKE - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memuji pertandingan cabang olahraga wushu pada PON XX yang didukung dengan fasilitas venue yang bagus.

Hal itu disampaikan Menpora bersama Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto. Bahkan, Amali memastikan semua pertandingan cabang olahraga yang digelar di PON XX Papua tetap menerapkan protokol kesehatan ketat di masa pandemi Covid-19.

"Saya kira pertandingannya semua bagus dan penerapan protokol kesehatannya juga oke," kata Menpora Amali usai meninjau pertandingan sepakbola putri dan pertandingan wushu di Gelanggang Olahraga (GOR) Hiad Sai Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (3/10).

Tak hanya pertandingan yang menurutnya telah menerapkan prokes ketat. Kesiapan venue PON XX juga Menpora Amali nilai sudah baik. "Venuenya oke. Sebelumnya saya sudah pernah meninjau venue ini dan bagus. Pertandingannya berkualitas serta prokesnya tetap dipatuhi," tegas Menpora Amali.

Sebelumnya, Menpora Amali juga telah meninjau beberapa pertandingan beberapa cabang olahraga dan penginapan atlet peserta PON XX Papua. "Saya sudah tinjau sepakbola dan juga meninjau wisma atlet, semuanya baik," tambah Menpora Amali yang juga bersama, Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang. ***