PEKANBARU – Seekor kerbau mengamuk saat akan dikurbankan di Masjid Al Iman, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Minggu (10/7/2022).

Kerbau itu mengamuk setelah tali pengikatnya lepas saat akan disembelih. Saat lepas, kerbau langsung mengamuk dan merusak kendaraan yang terparkir di sekitar lokasi.

Saat mengamuk, warga dan panitia Qurban sempat mengepung kerbau itu, namun kerbau berhasil lolos kemudian masuk ke pemukiman warga dan menyeruduk warga.

Akibat amukan kerbau itu, setidaknya ada 4 orang warga yang diseruduk, 1 kendaraan roda empat dan 2 kendaraan roda dua rusak.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama. Dikatakan, setelah mendapat informasi itu, Tim Polsek Tampan langsung mendatangi tempat kejadian, dan melumpuhkan kerbau dengan cara ditembak, untuk menghindari banyak korban.

“Iya benar kejadian tersebut terjadi dibantu panitia dan warga akhirnya hewan kurban bisa diarahkan ke tempat sepi dan petugas langsung melakukan penembakan terukur, dilumpuhkan untuk mencegah bertambahnya korban akibat amukan hewan kerbau itu. Alhamdulilah tadi cuma lumpuh jadi langsung disembelih setelah berhasil dilumpuhkan," terang Komang kepada GoRiau, Minggu petang. ***