BANDA ACEH - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, berangkat menuju Kabupaten Bireuen untuk melucurkan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) pertama di luar Pulau Jawa. Tito, berangkat dari Polda Aceh tepat pukul 07.20 WIB.

“Saya sangat antusias melihat bagaimana nanti kesan masyarakat melihat proses pecetakan dokumen kependudukan seperti di ATM”, kata Tito di Banda Aceh pada hari Sabtu (22/2/2020).

Kabupaten Bireuen menjadi kabupaten pertama di luar Pulau Jawa yang memiliki ADM. Kabupaten yang letaknya sekitar 3 (tiga) jam perjalanan darat dari kota Banda Aceh tersebut menjadi salah satu magnet Mendagri Tito untuk datang sebagai bagian pelayanan dasar masyarakat.

Setelah meluncurkan ADM, Tito direncanakan akan mendampingi Presiden Jokowi dalam acara Kenduri Kebangsaaan. Selain Presiden, sejumlah Menteri dan tokoh Aceh direncanakan akan hadir dalam acara tersebut.

“Acara Kenduri Kebangsaan adalah kegiatan yang penting dan kebetulan dihadiri oleh Bapak Presiden. Saya akan jelaskan kemajuan pengelolaan administrasi kependudukan disini kepada Bapak Presiden”, pungkasnya.***