PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Mendadak, Camat Bandar Petalangan, Jacky S Touw menyampaikan pengunduran dirinya selaku Camat Bandar Petalangan. Belum diketahui pasti penyebab atas pengunduran dirinya, namun Jacky menyampaikan jika pengunduran dirinya murni urusan keluarga.

"Saya telah memasukkan surat pengunduran diri sebagai Camat Bandar Petalangan, dan rekom dari pak Bupati juga sudah ada,"terang Camat Bandar Petalangan, Jacky S Touw, Selasa (29/4/2014).

Dikatakan Jacky, pengunduran dirinya sebagai Camat Bandar Petalangan terlebih masalah keluarga. Diungkapkanya, saat ini berkas mutasi dirinya ke Tanjung Balai Karimun sedang dalam proses oleh BKD Pelalawan.

"Hal ini juga suda disampaikan ke BKN agar tidak terbentur dengan proses di BKN. Pengunduran diri saya lebih ke urusan keluarga,"kata Jacky seraya berujar, jika tidak ada alasan yang jelas tidak mungkin permohonan pengunduran dirinya diproses.

Beredar tudingan jika Camat Jacky selama 25 hari lamanya tidak masuk kantor. Terkait tudingan tersebut Jackie menampiknya dengan tegas.

Dijelaskan Jacky, tidak benar bahwa dirinya tidak masuk kantor, jika tidak sedang dalam dinas luar.

"Sebagai abdi negara, apalagi camat pergi keluar daerah tanpa ada alasan jelas, ya tidak mungkinlah,"ujarnya.

Dilanjutkan Jacky, bahwa roda pemerintahan kecamatan Bandar Petalangan selama ini berjalan sesuai dengan program dan berjalan baik.

"Makanya pada Selasa (22/4/2014) lalu, saya mengajak sejumlah Kepala Desa untuk menggelar konfrensi pers bersama rekan wartawan di Media Center perihal ekspose pembangunan di Kecamatan Bandar Petalangan. Dan sekaligus menjawab informasi bahwa saya tidak masuk kantor selama 25 hari lamanya,"terang Jacky.(rkn)