PEKANBARU - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno sangat mengapresiasi hasil kemenangan telak Prabowo - Sandi atas pesaingnya, Jokowi - Ma'ruf di 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Menurutnya, hasil ini tak terlepas dari kerjasama dan loyalitas relawan, kader, serta partai koalisi yang berjuang bersama mulai dari masa kampanye, hingga pengawalan suara pasca Pemilu 2019.

"Kami melihat bagaimana kerja keras dari pihak yang mendukung. Banyak yang memprediksi, dari kunjungan kubu sebelah yang bertubi - tubi, kami tidak akan menang. Namun ternyata sebaliknya, kami bisa menang di Riau," jelasnya ketika ditemui usai acara pertemuan konsolidasi dan silaturahim Koalisi Indonesia Adil Makmur serta Simpul Relawan Prabowo - Sandi se Riau di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Sabtu (18/5/2019).

Cawapres kelahiran 1969 ini juga menyinggung soal besarnya dukungan dan kepercayaan masyarakat Riau kepada Prabowo - Sandi.

"Kami bangga sekali. Para pimpinan daerah di Riau mengarahkan dukungan, namun ternyata masyarakat menginginkan perubahan yang lebih baik," imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo - Sandi Provinsi Riau, T Zulmizan Assegaf memaparkan bahwa, meskipun tidak mencapai target 70 persen, suara yang diperoleh pasangan nomor urut 02 tersebut di 12 kabupaten/kota di Riau mencapai 61,28 persen.

"Dengan segala dinamika Pemilu 2019, Alhamdulillah kita menang di seluruh kabupaten/kota dengan 61,28 persen. Walaupum angka ini tidak mencapai target, namun sudah cukup jauh dari perolehan tahun 2014," tukasnya.***