YOGYAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar pelatihan dan gathering bersama media massa yang berada di wilayah kantor regional (KR) 5 Sumatera bagian utara selama tiga hari mulai 12-14 September 2019.

Kegiatan ini pun telah dibuka secara resmi oleh Direktur Hubungan Masyarakat (Humas) OJK, A Hari Tangguh Wibowo di The Phoenix Hotel Yogyakarta, Kamis (12/9/2019) malam.

"Pelatihan ini diikuti oleh media massa yang selama ini menjadi mitra OJK di wilayah kantoe regional 5 yang meliputi Provinsi Riau, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau," kata Direktur Humas OJK ini saat memberikan kata sambutan.

Ia mengatakan, bahwa pelatihan ini sengaja digelar sebagai ajang untuk sharing dan menambah wawasan media massa tentang OJK. Yang mana, dalam pelatihan ini nanti akan ada pemberian materi tentang cara menulis berita ekonomi dan perkembangan Industri jasa keuangan.

"Ini kesempatan bagi teman-teman media massa untuk mengenal berbagai produk keuangan yang diawasi OJK. Apalagi kita juga mendatangkan berbagai narasumber," ungkapnya.

Adapun pada sesi pertamanya, kegiatan ini pun diawali dengan pemaparan materi dari Direktur Pengawasan Lembaga Keuangan Mikro OJK, Suparlan yang menyampaikan tentang Peningkatan Akses Keuangan Syariah dan Pemberdayaan Ekonomi Umat Melalui Bank Wakaf Mikro. ***