PANGKALAN KERINCI - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan menertibkan pedagang kaki lima (PKl) yang membandel dan masih saja meninggalkan lapak atau rombong tempat jualannya di depan SMA 1 Pangkalan Kerinci, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci, Kamis (25/7/2019).

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar FE melalui Kabid Ops Trantibum Sofyan SH MH didampingi Kasi Penertiban, Zulherman mengatakan, penertiban dilalukan lantaran PKl masih saja membandel.

"Hari ini kami tertibkan lapak dan rombong yang ditinggalkan begitu saja sehabis berjualan malam hari," terangnya.

Sofyan menjelaskan, puluhan personil Satpol PP dan Damkar kembali mengamankan lapak dan rombong dagangan depan SMAN 1 Pangkalan Kerinci.

"Hal ini kami lakukan agar pedagang tidak lagi meninggalkan lapak dan rombong yang hanya diselimuti oleh terpal, tentunya ini sangat merusak keindahan kota," katanya.

Padahal, lanjut Sofyan, seminggu lalu sudah melakukan penertiban dan memberikan peringatan, namun PKL masih saja membandel.

"Kita amankan ke mako seperti meja kayu dan lemari kaca stelling yang saat diamankan dulu dan kepada pemilik lapak dipanggil ke kantor," tandasnya, kepada GoRiau.*