TELUKKUANTAN - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah mempersiapkan sarana prasarana pelaksanaan tes CPNS yang akan dilaksanakan pada Rabu, 19 Februari 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing Hendri Siswanto menyatakan persiapan sudah 95 persen. Hanya tinggal beberapa item yang belum ada di lokasi ujian.

"Seperti soundsystem yang belum diantar ke lokasi, tapi hari ini sudah diantar tu. Kemudian, pemasangan jaringan juga dilkaukan hari ini juga. Insya Allah, hari ini sudah siap 100 persen," ujar Hendri, Selasa (18/2/2020) di Telukkuantan.

BKPP telah menyiapkan 200 komputer untuk 6.504 peserta yang akan dibagi dalam 33 sesi. Dalam satu hari, akan ada 1.000 yang akan menjalani SKD tes CPNS tersebut.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan di Aula SMAN Pintar Kuansing. Awalnya panitia menganjurkan supaya peserta tidak membawa kendaraan roda empat. Hal itu dianjukan supaya tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar sekolah.

"Namun, setelah kita berkoordinasi dengan berbagai pihak, kendaraan peserta tetap tak boleh masuk, tapi diparkir di lahan kosong depan SMA dan tanah milik Muhammadiyah," tutup Hendri.***