PEKANBARU - Setelah melakukan pencocokan dengan laporan orang hilang di Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, polisi memastikan jenazah lelaki yang ditemukan di sumur warga di Jalan Perawang - Siak, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang adalah jenazah pengusaha rental mobil dari Pekanbaru.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Selasa (22/9/2020) siang. Awalnya di tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan identitas korban, lalu korban teridentifikasi setelah pencocokan ciri-ciri dan pakaian yang digunakan dan dikenali serta diyakini oleh keluarga korban.

''Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, beberapa hari lalu telah melapor ke Polsek Tenayan Raya, Polresta Pekanbaru, seorang perempuan tentang orang hilang. Dari informasi tersebut setelah dilakukan pencocokan dari ciri-ciri fisik oleh keluarga yang melaporkan, benar sesosok mayat laki laki tersebut merupakan keluarga mereka yang dilaporkan hilang,'' ujar Sunarto kepada GoRiau.com.

Adapun pria itu bernama M Alhadar (28), warga Kota Pekanbaru. Saat ini jenazahnya sudah diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan. Sementara untuk pelaku pembunuhan terhadap M Alhadar, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

''Sampai saat ini Polres Siak dibantu tim Jatanras Polda Riau masih melakukan penyelidikan tentang penemuan mayat Almarhum M Alhadar,'' tutup Sunarto.

Diberitakan sebelumnya, Mayat Mr X yang ditemukan oleh warga pada hari Senin (21/9/2020), sekitar pukul 16.00 WIB. Mayat itu ditemukan dalam keadaan telungkup menggunakan celana pendek dibawah lutut dan baju koko warna coklat tua, di dalam sumur di belakang rumah kontrakan kosong milik warga.

Saat ditemukan tangan korban diikat ke arah depan dengan menggunakan tali tambang warna hijau tua. Mulut ditutup menggunakan handuk dan kepala ditutup dengan kain celana bahan jeans. ***