TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Masyarakat Sentajo Raya (Sentra), khususnya yang tinggal di Desa Pulau Kopung mengharapkan pembangunan jembatan agar akses menuju ibukota kecamatan bisa dengan cepat. Selama ini, masyarakat menggunakan alat penyebrangan tradisional, bisa juga melalui Benai namun terlalu jauh.

Aspirasi masyarakat tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) kepada Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat safari Ramadan di Desa Pulau Kopung, Jumat (26/6/2015) malam.

"Dari 15 kecamatan yang ada, hanya Sentra yang belum memiliki jembatan. Kalau di daerah lain saat ini sedang dibangun. Untuk itu, kami sangat berharap Pemprov Riau bisa menganggarkannya," ujar Sukarmis disambut tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir.

Jembatan yang akan dibangun tersebut tepat berada di Pulau Kopung dan menghubungkan dengan Desa Kampung Baru. Jika selesai, akses masyarakat yang berada di seberang ibukota kecamatan bisa lancar.

"Meskipun Pemprov Riau belum bisa merealisasikan dalam tahun ini, minimal PU mencatat dulu untuk dipertimbangkan pada tahun mendatang," ujar Sukarmis.

Untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau yang berasal dari Dapil Kuansing, Sukarmis berharap dapat mengakomodir dan memperjuangkan aspirasi masyarakat ini. "Wakil kita yang ada di provinsi, harus menggiring pembangunan jembatan ini," katanya.(***)