SLEMAN - Ratusan massa aksi #GejayanMemanggil2 yang berkumpul di depan Gedung Prof Dr H M Amin Abdullah Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mulai bergerak ke Pertigaan Colombo, Gejayan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pantauan di lokasi, massa mulai bergerak mulai pukul 12.50 WIB. Mereka langsung menuju titik kumpul aksi yakni di Pertigaan Colombo, Gejayan, melewati Jalan Timoho, Jalan Laksda Adisutjipto, kemudian ke Jalan Affandi (Gejayan).

Kapolsek Depok Barat, AKP Amir, menjelaskan ada 119 personel dari jajaran Polsek Depok Barat yang mengawal perjalanan massa aksi dari kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ke Pertigaan Colombo. Ia menjamin keamanan massa aksi.

"Ada 119 personel dari beberapa polsek, tapi yang mengoordinir dari Polsek Depok Barat. Selama perjalanan massa aksi Jalan Laksda Adisutjipto dari arah timur ditutup sementara," katanya kepada wartawan di Jalan Timoho, Senin (30/9/2019).

Kini arus lalu lintas di Jalan Timoho sudah berangsur-angsur normal. Sementara polisi masih menutup sebagian Jalan Laksda Adisutjipto, aparat hanya membuka jalan dari arah barat ke timur sementara dari arah timur ke barat masih ditutup.***