PEKANBARU - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin resmi dijabat oleh Marsma TNI Ian Fuady, Senin (27/6/22). Jabatan itu resmi disandang Marsma Ian Fiady, setelah serah terima jabatan dilakukan.

Sertijab itu dipimpin langsung Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I Marsda TNI Tedy Rizalihadi, di Pekanbaru.

Menurut Marsda Tedy Rizaliharu, selama Andi Kustoro menjabat sebagai Danlanud, marwah Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (Lanud RsN) Pekanbaru, selalu terjaga selama satu setengah tahun menjalankan tugas.

Andi Kustoro kata Marsda TNI Tedy, juga melakukan perang dalam operasi militer. Kemudian, selalu berperan aktif melakukan penanganan dalam masalah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau.

"Marsma Andi Kustoro ini dapat terus mengukir prestasi dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Tedy.

Selain Andi Kustoro, Pangkoopsud juga turut memuji istrinya Iswari Andi Kustoro yang terus berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk memajukan organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.

Salah satunya, lanjut Pangkoopsud, dengan memajukan sekolah-sekolah angkasa di Pekanbaru sehingga manfaatnya dapat dirasakan warga Lanud Roesmin Nurjadin.

"Semua ini berkat kepemimpinan Marsekal Muda TNI Andi Kustoro yang dengan segenap kemampuannya dapat menjaga marwah Lanud Roesmin Nurjadin di Bumi Lancang Kuning. Kontribusi yang telah Marsekal berikan kepada Lanud Roesmin Nurjadin sudah selayaknya mendapatkan apresiasi," kata Pangkoopsud.

Sementara itu, kepada Komandan Lanud RsN yang baru, Pangkoopsud berharap agar Marsma TNI Ian Fiady dan istri dapat melaksanakan tugas dengan sebaiknya, melanjutkan perjuangan dari Marsekal Muda TNI Andi Kustoro.

Pangkoopsud berpesan, bahwa jabatan pada hakekatnya merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Saya yakin Marsekal Pertama TNI Ian Fuady menunjukkan leadership yang tegas namun bijaksana serta memiliki visi dan inovasi jauh ke depan dalam memajukan satuan dan mempertahankan safety satuan," ungkap Pangkoopsud.

Pangkoopsud mengatakan pindah tugas dan jabatan di lingkungan TNI merupakan peristiwa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi.

Menurut Tedy, rotasi jabatan ini menjadi indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personil dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi, peran organisasi, dan mekanisme yang mengatur pergantian pejabat sudah diatur secara jelas.

"Setiap pergantian pejabat harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas serta terpeliharanya kegairahan kerja organisasi," beber Tedy.

Kepada pejabat Komandan Lanud RsN yang lama, Andi Kustoro, Tedy mengucapkan terimakasih atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya diiringi doa, semoga Andi Kustoro dapat mengukir prestasi yang lebih baik dalam mengemban tugas yang baru," pungkas Tedy. ***