JAKARTA - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengungkapkan 14 DPW PPP mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Usulan itu diberikan kepada DPP PPP.

"Jadi ada beberapa wilayah, kalau tidak salah ada 14 wilayah mengusulkan DPP untuk bisa mencalonkan Pak Ganjar, itu permintaan wilayah-wilayah," kata Mardiono di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/11).

Mardiono mengungkapkan, usulan itu sedang diproses oleh DPP PPP. Setelahnya akan dibawa ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). "Sekarang kami sedang berproses. Sekali lagi kami akan bawa ke KIB nanti, harapan saya ya kalau itu sama calonnya ya sudah menjadi keputusan nanti," kata dia.

Mardiono belum bisa memastikan apakah Ganjar nantinya berujung menjadi capres rekomendasi KIB. Menurutnya, pemilihan capres harus ditentukan secara hati-hati.

"Saya belum bisa pastikan, berproses di parpol, dan kami harus berhati-hati, mencermati apa yang berkembang sekali lagi untuk bangsa dan negara tanggung jawab parpol sebagai kawah candra dinamika dan kita tawarkan ke rakyat ini loh calon dari KIB," kata dia.

"Dan bukan mustahil akan ada KIB plus, ada partai-partai lain bergabung dengan KIB," ungkap Mardiono.***