DURI - Selain prestasi yang sudah mencapai internasional, Marching Band Bahana Kencana Kartika Duri kembali mendapat kesempatan tampil di depan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Bengkalis.

Penampilan yang dimulai dengan Ritmis Perkusi Gelas dengan dentuman khas visual dari gelas ini memang dilihat sangat sepele. Namun hasil visual dan dipadukan dengan gerak pemainnya sangat indah dan perlu latihan khusus untuk bisa seperti mereka.

Marching Band di bawah naungan Yayasan Cendana Distrik Duri dengan ketua Pembina MB BCK Riau Nurhasan mendapat tepuk tangan yang meriah daru penonton khususnya Forkormpinda Bengkalis beserta jajarannya. 

Pembimbing MB BCK Duri, Dra Wiselmi kepada GoRiau.com mengatakan MB BCK Duri ini sudah ada sejak 25 September 1999. Sejak itu, MB BCK Duri dengan peserta siswa siswi SMP dan SMA ini berlatih dengan displin dan berhasil menuai prestasi di tingkat nasional dan internasional. 

"Setelah penampilan Ritmis Perkusi gelas tadi, dilanjutkan dengan penampilan dari sectuon di Marching Band yaitu section perkusi dengan judul Warming Up. Selanjutnya musik dengan gerakan bendera masa kini berjudul Uptown Punk, Spice Mon dan joget pucuk pisang," ungkap Wiselmi. 

Selain penampilan MB BCK ini, kata Wiselmi, SMA Cendana Duri juga menampilkan perpustakaan Tenas Efendi pada stand pameran yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Bengkalis. 

"Dan tadi juga, Bupati beserta rombongannya juga sempat meninjau stand perpustakaan Tenas Efendy dari SMA Cendana. Beberapa karya siswa dan prestasi sekolah ditampilkan dalam stand pameran tersebut," sebut Wiselmi lagi. ***