PEKANBARU, GORIAU.COM - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Suska melakukan penggalangan dana untuk korban Gunung Sinabung. Penggalan dana dilakukan di lingkungan Kampus dan akan berlangsung selama dua hari kedepan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terjadap korban bencana letusan Gunung Sinabung," ujar Liky Trembesi salah seorang Pengurus Mapala Suska saat dihubungi GoRiau.com, Rabu (22/1/2014).

Hingga saat ini, dana yang sudah terkumpul sebesar Rp 1,95 juta. Proses penggalangan dana akan terus dilakukan menjelang sore. Rencananya, lanjut Liky, setelah sukses melakukan penggalangan dana di kampus, Mapala Suska akan mengajak Mapala se-Riau untuk menggalang dana peduli Sinabung.

"Kami sudah koordinasikan dengan Mapala se-Riau dan Mapala Suska dipercaya sebagai koordinatornya," ujar Liky.

Untuk penyaluran dana tersebut, kata Liky masih dalam tahap pembicaraan internal pengurus. Apakah dana tersebut diantar langsung atau dikirim ke rekening lembaga peduli bencana sinabung. "Masalah teknis, masih kami bicarakan," ujarnya.

Mapala Suska berharap kesadaran seluruh masyarakat terutama mahasiswa untuk peduli sesama. Apapun yang disumbangkan, merupakan bentuk perhatian kepada korban Sinabung. Liky mengucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa yang sudah berpartisipasi. "Terimakasih banyak, semoga ini menjadi amalan untuk kita semua," tutup Liki.(san)