PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru menganugerahkan penghargaan bagi atlet-atletnya, yang telah mengharumkan nama daerahnya dengan prestasi gemilang, di malam anugerah 'KONI Pekanbaru Awards', yang digelar Rabu, (18/12/2019).

Anugerah penghargaan ini tak hanya dihadiri oleh jajaran anggota KONI, melainkan disaksikan langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, Forkopimda Pekanbaru, pelaku usaha atau perusahaan peduli olah raga dan sebagainya.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, anugerah penghargaan ini mempunyai 3 poin penting yang menjadi tujuannya. Diantaranya untuk memotivasi atlet agar tetap dan lebih termotivasi dalam berprestasi.

"Kami menganggap prestasi yang diapresiasi akan semakin memotivasi. Penghargaan ini kepada atlet berprestasi nasional, internasional, juga kepada pelaku dunia usaha yang peduli olahraga, termasuk penghargaan kepada mantan ketua umum KONI yang selama ini telah mengembangkan dan membina," ujarnya.

Kemudian, ia mengatakan bahwa agenda ini merupakan bentuk investasi KONI Pekanbaru, dalam bentuk upaya menjalin silaturahim kepada masyarakat dan seluruh insan peduli olahraga. Berkaitan dengan alasan ketiga, yakni untuk menyimpan data para peserta yang hadir, sebagai wujud kecintaan hadirin pada olah raga.

"Dengan kegiatan ini akan terbangun silaturahmi bersama semua hadirin yang hadir saat ini, baik dari unsur kampus, dunia usaha, dan elemen masyarakat lainnya yang cinta olah raga. Karena suatu hari kami pasti akan mengadu kepada mereka, seperti untuk kelengkapan fasilitas dan sebagainya," paparnya.

Sementara itu, dalam anugerah penghargaan ini, ada 10 kategori bagi atlet yang akan menerima KONI Pekanbaru Award. Diantaranya kategori atlet usia dini, kategori atlet putra berprestasi nasional, atlet putri berprestasi nasional, kategori atlet putra dan juga putri berprestasi internasional, dan kategori pelatih berprestasi nasional.

Kemudian, kategori wasit berprestasi, guru olah raga berprestasi nasional, sekolah berprestasi olahraga, serta kampus berprestasi olahraga.

Selanjutnya, selain 10 KONI Pekanbaru Award ttersebut, penghargaan juga diberikan kepada legend of legend dari olahraga di Kota Pekanbaru, mantan ketua KONI, Forkopimda, perusahaan-perusahaan pendukung kegiatan keolahragaan di Pekanbaru, dana sebagainya.***