PEKANBARU - Turnamen Voli antar RW se-Pekanbaru resmi digelar Selasa (18/12/2018) sore di lapangan voli Muhajirin, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru dengan diikuti sebanyak 24 tim.

Untuk laga pembuka, tim voli putri tuan rumah RW 15 Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan menjamu tim RW 19 Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai yang berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor 0-2.

Tim voli putri RW 19 Sri Meranti berhasil menang dua set langsung dengan poin 04-25 dan 16-25. Dengan hasil ini, RW 19 Sri Meranti melaju ke babak selanjutnya.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, turnamen memperebutkan Piala Walikota dan Piala KONI Pekanbaru ini bertujuan untuk memasyarakatkan kembali olahraga voli di Kota Pekanbaru.

"Harapan kita, melalui turnamen ini setiap RW bisa menyediakan fasilitas lapangan bola voli untuk memicu semangat remaja di Pekanbaru dan melahirkan atlet berpotensi," kata Anis kepada GoRiau.com, Selasa (18/12/2018) petang.

Selain itu, turnamen ini dalam rangka menyambut pelaksanaan kejuaraan liga voli tertinggi di tanah air, yakni Pro Liga 2019 yang diikuti oleh 12 tim voli profesional.

"Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah pelaksanaan Pro Liga 2019 putaran kedua, karena itu dari sekarang kita harus mulai kembali menyemarakkan olahraga voli di masyarakat," pungkasnya. ***