PEKANBARU - Insiden terbakarnya satu unit mobil Mitsubishi Xpander tipe Ultimate di Kota Pekanbaru, Riau, Ahad (30/9/2018) lalu masih membuat sejumlah masyarakat bertanya-tanya penyebab hangusnya mobil yang masih berplat profit tersebut.

Namun, rasa penasaran dari masyarakat ini masih belum bisa terjawab. Di Kota Pekanbaru sendiri, diketahui ada tiga main dealer Mitsubishi, yakni PT Nusantara Berlian Motor, PT Pekan Perkasa Berlian Motor dan PT Suka Fajar.

GoRiau.com pun sempat mencoba untuk meminta konfirmasi dari PT Suka Fajar, Jumat (5/10/2018). Karena diketahui, dari video yang beredar, Mitsubishi Xpander yang terbakar tersebut merupakan milik konsumen dari PT Suka Fajar, terlihat dari stiker yang tertempel di kaca belakang mobil nahas itu.

Sayang, hingga berita ini ditulis pihak PT Suka Fajar enggan dan masih belum bersedia untuk memberikan konfirmasi terkait penyebab terbakarnya mobil MPV tujuh penumpang milik pabrikan otomotif berlambang tiga berlian tersebut.

Sementara itu, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah memberikan keterangan resmi kepada awak media di Jakarta terkait insiden terbakarnya mobil Xpander tipe Ultimate tersebut.

Setelah mengirimkan tim untuk menyelidiki penyebab terbakarnya Xpander yang masih berplat profit itu pada awal Oktober 2018 lalu dan diketahui pemicunya adalah hubungan pendek arus listrik di bagian kap mesin akibat adanya modifikasi pemasangan aksesoris.

"Investigasi awal diketahui mobil terbakar karena adanya arus pendek dari pemasangan aksesoris," kata Deputy Group Head of Planning and Communication MMKSI, Intan Vidyasari dilansir dari GridOto.com.

Pasca insiden terbakarnya Xpander yang menghebohkan masyarakat Pekanbaru, GoRiau.com juga sempat mendatangi dealer PT Nusantara Berlian Motor yang berada di Jalan Soekarno Hatta (Arengka I), Pekanbaru untuk mengetahui perkembangan penjualan Xpander.

Pihak Mitsubishi Nusantara Arengka yang termasuk salah satu main dealer Mitsubishi untuk penjualan passenger car di Pekanbaru juga enggan memberikan keterangan, apakah peristiwa terbakarnya Xpander beberapa waktu lalu itu mempengaruhi penjualan Xpander. (barkah/mella/ulfa/mg)