TEMBILAHAN-Aksi puluhan pelajar kelas XII SMK An-Nur Kuala Selat (Ankasa) Inhil, Riau ini patut dicontoh,bukannya konvoi dan ugal-ugalan di jalan merayakan kelulusan, mereka justru melakukan aksi bersih-bersih Masjid.

Setelah kelulusan diumumkan, Kamis (3/5/2018) sore, pelajar SMK yang terletak di pesisir Inhil itu pun langsung melakukan sujud syukur di pendopo sekolah. Dan setelah itu menuju Masjid yang terletak di desa mereka.

Tidak menunggu lama, satu persatu pelajar langsung melakukan aksi bersih-bersih baik di dalam maupun di luar Masjid.

Alhamdulillah, 32 murid kami lulus 100 persen dan langsung melakukan bakti sosial setelah kelulusan di umumkan, ujar Kepala SMK An-Nur, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com.

Dikatakan Dani, aksi bersih-bersih rumah ibadah ini dilakukan untuk mengajarkan siswa agar merayakan kelulusan dengan hal positif.

"Merayakan kelulusan itu bukannya dengan suka-suka, tapi banyak hal positif yang bisa dilakukan salah satunya dgn berbuat kebajikan di rumah Allah," jelas Dani.

Ia berharap, kegiatan positif seperti yang dilakukan pada kelulusan ini bisa diteruskan hingga kelulusan peserta didiknya di tahun-tahun berikutnya.(ayu)