DUMAI-Enam calon sekretaris daerah akan melanjutkan seleksi dengan adu program wujudkan visi dan misi Kota Dumai. Pemerintah Kota Dumai melalui Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi manajerial, Senin (6/9/2021).

Enam calon Sekda Kota Dumai adalah Fauzi Efrizal, Hendra, Indra Gunawan, Renaldi, Syahrinaldi dan Yusrizal dinyatakan lulus seleksi kompetensi manajerial. Hasil tes kompetensi manajerial diumumkan melalui Pengumuman Nomor: 03/PANSEL.DMI/2021.

Tentang Hasil Seleksi Kompetensi Manajerial pada Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai tahun 2021 di website resmi BKPSDM. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai, Eri Nazrizal mengungkapkan, hasil seleksi manajerial bisa dilihat langsung di papan pengumuman resmi dan situs BKPSDM Dumai bkpsdm.dumaikota.go.id.

Diterangkannya, pengumuman hasil seleksi Kompetensi Manajerial berdasarkan keputusan panitia seleksi Nomor 02/PANSEL.SKD/202 tanggal 4 September 2021.

Tentang Penetapan Hasil Seleksi Kompetensi Manajerial Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai tahun 2021.

"Ada enam nama yang lulus seleksi Kompetensi Manajerial, Fauzi Efrizal, Hendra, Indra Gunawan, Renaldi, Syahrinaldi, dan Yusrizal," ujar Eri seperti dilansir Pekanbaru.tribunnews.com, Senin (6/9/2021).

Nama-nama itu tertuang dalam lampiran pengumuman nomor : 03/PANSEL.DMI/2021 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Manajerial pada Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai tahun 2021.

Selanjutnya, jelas Eri, Pansel akan melaksanakan kompetensi akademik dan bidang.

Jadwal seleksi kompetensi akademik (penulisan makalah) akan dilaksanakan pada Selasa (7/9/2021), pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB di Hotel The Zuri Dumai. Sedangkan seleksi kompetensi bidang (presentasi makalah dan wawancara) dilaksanakan pada Rabu (8/9/2021) mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai juga di Hotel The Zuri Dumai.


Eri menerangkan, syarat dan ketentuan peserta, pertama makalah dibuat tulisan tangan dengan tema, "Peran Strategis Sekretaris Daerah dalam Mewujudkan Visi dan Misi Walikota Dumai menuju Dumai Kota Idaman di Era Pandemi Covid-19".

Kemudian, tambahnya, peserta hadir 15 menit sebelum ujian dimulai. Peserta yang datang terlambat lebih dari 30 menit tidak diperkenankan mengikuti ujian dan dinyatakan gugur.

Kemudian, dilarang membawa buku, dokumen, handphone, tablet dan laptop dalam ruangan ujian. Peserta wajib mengikuti protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan membawa hand sanitizer.

"Peserta wajib menyiapkan power point untuk presentasi makalah dalam flash disk dan diserahkan 30 menit sebelum presentasi. Untuk laptop dan operator untuk presentasi disediakan oleh panitia," imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Dumai Paisal mengungkapkan, dalam proses seleksi jabatan Sekda Dumai dilakukan panitia seleksi yang sudah dibentuk dalam posisi netral.***