TELUKKUANTAN - DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, mengapresiasi langkah cepat Kajati Riau dalam upaya melindungi Satwa Liar yang kini terancam punah.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH disela acara Launching Jaksa Peduli Satwa oleh Kajati Riau, Dr Nia Amiati SH, MH di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, Senin (10/2/2020) siang.

Dikatakan Andi Putra, saat ini kondisi satwa liar di Kuansing sudah makin sedikit dan terancam punah. Oleh sebab itu, adanya langkah nyata Kajati Riau dan Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi sangat di apresiasi oleh lembaga DPRD.

''Kita berharap Pemkab Kuansing melalui stakeholder terkait, ikut mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat secara luas, sehingga kita semua ikut melindung keberadaan Satwa liar,'' pungkas Andi Putra.

Sementara pada acara yang juga di hadiri Muspida Kuansing itu, Kajati Riau Dr Nia Amiati SH, MH mengapresiasi inisiasi dari Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, yang bekerja sana dengan WWF dalam hal perlindungan terhadap satwa liar.

''Saya mengapresiasi Kajari Kuansing, Hardiman, SH MH bersama jajaran yang telah menggagas dan menpelopori acara ini,'' ujar Kajati Riau Nia Amiati, SH MH.

Turut hadir pada acara tersebut sejumlah Kajari di Riau seperti Inhu, Siak dan Rokan Hulu. Selain itu , hadir pula semua Kepala OPD di Kuansing. ***