PEKANBARU, GORIAU.COM - Cabang panahan Riau tengah menggembleng sebanyak lima atletnya untuk dikirim ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XIII yang berlangsung pada 24 November - 1 Desember di Lapangan Panahan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kelima pemanah tersebut diantaranya Jisra Arif, Fahrul Rizal, Fitri Ramayeni, Yonggi Revanto dan Dinda Ismaya. Meski sudah lama tidak mengikuti iven dua tahunan tersebut, namun jajaran pelatih berharap seluruh atlet yang disiapkan bisa memberikan hasil terbaik nantinya.

"Kita tengah menggembleng kelima atlet yang kita persiapkan ke Yogyakarta. Mengenai target, tentu berharap yang lebih baik. Namun tidak ada tekanan dan beban disandarkan kepada atlet, namun hanya tuntutan untuk tampil maksimal," kata Pelatih Panahan Mahasiswa Riau, Muslim kepada GoRiau.com, Enin (18/11/2013).

Jisra Arif dan Fahrul Rizal akan turun di nomor Recurve dan Nasionanal. Keduanya merupakan mahasiswa di Universitas Islam Riau (UIR). Kemudian Fitri Ramayeni turun di nomor Nasional, Yonggi Revanto dan Dinda Ismaya turun di Compund. Ketiganya merupakan atlet binaan Universitas Riau.

Pomnas tahun ini akan memperebutkan 20 medali emas dari cabang panahan. Meski peluang medali itu ada, namun Muslim tidak berani mematok target tinggi jelang keberangkatan tim ke Yogyakarta. "Kita melihat perkembangan, kekuatan panahan di tingkat mahasiswa hampir merata di seluruh daerah," sambung Muslim.

Sementara, pada Pomnas sebelumnya di Batam 2011 lalu, cabang panahan Riau tidak ambil bagian. Untuk itu, belum ada acuan target dari jajaran pelatih pada Pomnas tahun ini. Namun melihat perkembangan prestasi cabang panahan di tingkat mahasiswa, Riau cukup berpeluang merengkuh medali tahun ini.(tri)