SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H Amzar mengatakan Humas tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, peranan Humas sangat penting dalam suatu pemerintahan. Dimana, publikasi suatu daerah tidak terlepas dari Humas.

Untuk itu, Amzar berharap seluruh peserta Bimtek Kehumasan dapat menyerap ilmu yang akan disampaikan pemateri nantinya.

"Karena, baik atau buruknya suatu daerah sangat tergantung pada kualitas pemberitaan," ungkap Amzar saat membuka acara Bimtek Kehumasan di Grand Royal Hotel, Senin (18/11/2013).

Ia menjelaskan, antara Humas dan Wartawan mempunyai hubungan yang sangat erat. Dimana, pemberitaan yang dibuat Humas harus disebarluaskan oleh Wartawan melalui media mereka. "Kedua unsur ini tidak bisa dipisahkan, demi terwujudnya pemerintahan yang baik," ucapnya.

Oleh sebab itu, Humas tidak hanya pandai untuk memberikan informasi. Akan tetapi harus pandai memilah tata bahasa yang baik dan benar. "Sehingga, berita tersebut layak untuk dikonsumsi," kata Amzar.

"Sebagai seorang jurnalis, anda harus memperhatikan kewajaran dan kepatutan dalam pemberitaan," ulas Amzar. Ia meminta jika sebuah berita lebih banyak mengandung mudarat daripada manfaat, seharusnya tidak dipublikasikan.

"Karena, akan menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat," tutup Amzar.(san)