JAKARTA - TP-PKK (Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Pusat mengajak generasi muda untuk terlibat aktif dalam mencegah perkawinan anak.

"Bukan saatnya lagi menjadikan generasi muda hanya sebagai objek edukasi kita, generasi muda dengan kemampuan literasi dan digitalnya perlu dijadikan sebagai mitra dalam garda terdepan gerakan cegah perkawinan anak," kata Sekretaris Umum TP PKK Pusat, Hernawati Hudori sebagaimana dikutip GoNEWS.co dari rilis Puspen Kemendagri, Rabu (28/7/2021).

Hal tersebut, juga disampaikan Hernawati pada Sosialisasi #Cepak Kisah (Cegah Perkawinan Anak menuju Keluarga Indonesia Sejahtera Harmonis) dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2021 secara virtual, Rabu.

Pelibatan generasi muda itu, terang Hernawati, salah satunya dilakukan dalam lomba vlog cegah perkawinan anak yang diinisiasi TP-PKK Pusat. "Dengan melindungi anak Indonesia dan perkawinan di bawah umur, kita dapat mendorong terwujudnya keluarga indonesia sejahtera dan harmonis, yakni keluarga yang mampu memenuhi kebutuhan hidup, spiritual dan material yang layak, penuh cinta kasih dan harapan," ujarnya.***