PEKANBARU - Basecamp Boyz harus tertunduk lesu dan meratap sedih melihat piala Liga Afkot Pekanbaru 2021 diangkat oleh Flamboyan.

Flamboyan berhasil menundukkan Basecamp Boyz di laga puncak Liga Afkot Pekanbaru 2021 yang berlangsung di Aero Sport Pekanbaru, Ahad (28/11/2021) petang.

Basecamp Boyz takluk setelah kalah dalam drama adu pinalti setelah 2 kali 40 menit bermain dengan skor kacamata.

Kemudian untuk juara tiga diraih oleh Real Wahid RAF setelah berhasil menaklukkan Cemana FC dengan skor 6-4.

Seusai pertandingan Ketua Afkot Pekanbaru, Musdalil Amri berharap dengan adanya kompetisi futsal ini banyak bibit-bibit muda asli Kota Pekanbaru yang bermunculan. Terlebih lagi Liga Afkot Pekanbaru 2021 ini diikuti oleh pemain yang memiliki usia maksimal 21 tahun.

"Selama ini mereka berlatih, bermain, ikut turnamen tapi kan tidak ternaungi dalam wadah atau asosiasi. Dengan adanya liga futsal ini latihan mereka bisa terevaluasi dengan baik sehingga bisa mencapai prestasi yang baik," katanya.

Sebelumnya Liga Afkot Pekanbaru 2021 diikuti oleh 11 tim, diantaranya adalah United Indonesia Cop, Real Wahid RAF, Tornado Futsal, Base Camp Boys, Ragy Campany, Real Prima FC, Royal Independent FC, Flamboyan, Accasia SC, Sportivo futsal dan Cemana FC.

Kompetisi ini juga berlangsung sejak Ahad (31/11/2021) sampai dengan, Ahad (28/11/2021) .

Dengan sukses nya menyelenggarakan ini, Musdalil Amri menerangkan kedepan Afkot Pekanbaru akan kembali menyelenggarakan liga futsal untuk U16 atau setingkat pelajar. Dia optimis hal ini akan terwujud dengan seiring kondisi pandemi Covid-19 di Pekanbaru yang sudah melandai.

"Ini juga sudah banyak permintaan-permintaan dari klub atau tim tim agar bisa melaksanakan liga futsal," terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan pelaksanaan Liga Afkot Pekanbaru ini merupakan hal perdana yang dilakukan oleh Afkot Pekanbaru, sehingga masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki untuk pelaksanaan liga selanjutnya.

"Tentunya dengan adanya liga ini para pemain di klub atau tim bisa terevaluasi. Ada degradasi dari klub pemain mana yang harus dipertahankan," akhirnya. ***