PANGKALAN KERINCI – Bupati Pelalawan, H Zukri didampingi Wakil Bupati H Nasarudin melepas peserta pawai takbir di Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkakan Kerinci atau di areal perkantoran Bupati Pelalawan, Minggu (1/5/2022) malam.

Tampak hadir Wakil Ketua I DPRD Pelalawan, H Syafrizal, Forkopimda dan Kepala OPD.

Pawai takbir Idul Fitri 1443 Hijriah disambut antusias oleh masyarakat lantaran sudah dua tahun tradisi ini ditiadakan lantaran pandemi Covid-19.

Pantauan GoRiau.com, tampak puluhan mobil pawai yang dihiasi dengan hiasan khas Idul Fitri berjalan beriringan, disusul ratusan sepeda motor warga Pelalawan.

Disampaikan Bupati Zukri, pawai takbir ini merupakan bentuk dari rasa syukur kepada Allah SWT, setelah selama satu bulan menjalankan puasa di bulan Ramadan.

"Dengan pawai takbir, kita bertahmit dan bertakbir. Berharap kepada Allah semoga Kabupaten Pelalawan yang kita cintai selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT dan rakyat diberikan kesehatan, panjang umur serta disejahterakan oleh Allah SWT," harapnya.

Maka, lanjut Bupati Zukri, tradisi pawai takbir yang sudah ada harus terus dilestarikan dan ditingkatkan.

"Pawai takbir adalah sebuah kebaikan dan keberkahan bagi negeri yang kita cintai ini. Melalui pawai takbir juga akan menyambung tali silahturahmi diantara kita," ujarnya.

Sebelum melepas peserta pawai takbir, politisi PDIP itu mengingatkan kepada seluruh persera pawai agar senantiasa disiplin menjaga protokol kesehatan (prokes) dan disiplin berlalu lintas.

"InsyaAllah pawai takbir tahun depan akan jauh lebih meriah dan kita tidak lagi terbatasi dengan yang namanya Covid-19," tandasnya.***