TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Mursini didaulat untuk menyulut api perdana pelayuran jalur baru Putri Kumayang Linduang Daun milik masyarakat Pulau Ingu Kecamatan Benai, Rabu (13/2/2019) malam.

Pada kesempatan ini, Mursini membeberkan resep untuk tetap mempertahankan juara. Apalagi, jalur Putri Kumayang masuk 10 besar di Tepian Narosa pada iven pacu jalur 2018 lalu.

"Filosofi pacu jalur ini adalah persatuan dan kesatuan. Jalur akan berprestasi bilamana, masyarakat dan atlet seiya-sekata, kompak dan bersatu. Hendaknya, persatuan dan kesatuan ini terus ada di masyarakat Benai," papar Mursini.

Saat ini merupakan tahun politik. Tentunya, setiap orang punya pilihan masing-masing. Adanya perbedaan ini, lanjut Mursini, jangan sampai membuat perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Ads
"Walau beda pilihan, persatuan dan kesatuan tetap utama. Sehingga, jalur baru ini mampu menuai prestasi lebih bagus," ucap Mursini.

Mursini pun memimpin penggalangan dana untuk pembuatan jalur Putri Kumayang. Terkumpul dana sekitar Rp40 juta. Dana tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat dalam membuat jalur.***