TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Sukarmis melakukan pelayuran jalur baru Desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah, Senin (28/9/2015) malam. Dalam kesempatan ini, Sukarmis hadir bersama Sekda Muharman beserta pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Sebelum jalur baru ini dilayur, bupati melakukan penggalangan dana untuk membantu pembuatannya. Alhasil, Sukarmis berhasil mengumpulkan uang senilai Rp122.300.000.

"Alhamdulillah, sumbangan yang terkumpul cukup untuk menyelesaikan pembuatan jalur ini," ujar Sukarmis disambut tepuk tangan dari masyarakat. Sumbangan itu berasal dari tokoh masyarakat dan pejabat Kuansing serta para anggota dewan.

Dengan dilayurnya jalur ini, Sukarmis berharap jalur tersebut dapat mengangkat nama Kuansing pada iven pacu jalur tahun mendatang. "Jalur ini harus bisa berpartisipasi pada iven pacu jalur mendatang, setidaknya menjadi kebanggaan Kuantan Tengah."

"Kalau bisa, bisa merebut kembali piala Mentri Pariwisata yang telah dibawa oleh Inhu," tambah Sukarmis.

Di sisi lain, Sukarmis tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai timbul perpecahan, terlebih di musim Pilkada saat ini.

"Mari kita jaga kekompakan ini, jangan sampai timbul perpecahan. Begitu juga dengan jalur ini, jalur gunanya untuk menyatukan kita. Bukan untuk memecahbelah masyarakat," pungkas Sukarmis.(***)