BANDUNG - Melakukan pertandingan perdana di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 melawan Klub Persipura Jayapura, Persib Bandung dibayangi statistik buruk saat memulai perjuangan di liga. Ya, Maung Bandung tercatat selalu gagal raih kemenangan dalam dua edisi terakhir Liga 1.

"Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Tapi kita harus mengubah itu dan kita harus bekerja sangat keras. Kita targetkan tiga poin, kita harus ubah tren, kita akan pecahkan rekor baru dengan menang di pertandingan perdana," ungkap pelatih Persib, Robert Alberts dalam sesi jumpa pers menjelang pertandingan, Jumat (17/5/2019).

Ambisi Robert Alberts terdukung oleh catatan statistik Persib melawan Persipura. Dari empat kali pertemuan, Persib belum pernah merasakan kekalahan dari Boaz Solossa dan kawan-kawan. 

Sebanyak dua kemenangan dicatatkan Persib di kandang sendiri. Masing-masing dengan skor 1-0 pada 2017 dan 2-0 tahun 2018, dua partai lainnya berkesudahan imbang di Mandala, Jayapura.

Kendati demikian, Robert enggan terlena dengan catatan statistik itu. Ia menginstruksikan agar anak-anak asuhnya fokus kedepan. "Lawan Persipura adalah masa lalu, kita tidak lihat ke belakang karena ini adalah musim yang baru. Kita fokus kedepan," imbuhnya.

Sementara itu Luciano Leandro selaku pelatih Persipura yakin anak asuhnya tidak akan memikirkan tren buruk menghadapi Persib. Timnya akan bertarung sekuat tenaga meraih hasil bagus meski dihadapan fans tuan rumah Bobotoh.

"Saya yakin semua pemain yang masuk di lapangan mereka tidak pikir soal yang kemarin (statistik buruk), mereka pasti akan pikir apa yang ada di depan. Itu alasan yang jadi alasan kita datang ke sini. Kita mudah-mudahan bisa main bagus dan berhasil bawa hasil positif untuk kita," harap Luciano. ***
Ads