LAMONGAN - Klub Persela Lamongan akan melakoni pertandingan lanjutan pekan ke-10 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, dengan menantang tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Senin (22/7/2019).

Terdapat catatan menarik mengenai kiprah kedua tim ini menjelang laga pekan ke-10. Catatan dari 11 pertemuan di berbagai ajang, Laskar Antasari [sebutan lain Barito] lebih unggul dibanding Laskar Joko Tingkir [julukan Persela].

Dari 11 kali pertemuan, Barito menang lima kali, kalah tiga kali, sementara tiga pertandingan lainnya berakhir imbang. Namun, catatan pertemuan di musim lalu lebih berpihak ke tim tamu, Persela justru memiliki rekam jejak bagus ketika bermain di kandang Barito.

Laskar Joko Tingkir pada musim 2018, saat berlaga di Stadion 17 Mei, sukses menahan imbang Barito Putera 1-1 pada 24 Mei tahun lalu. Bahkan saat bermain di Stadion Gelora Surajaya, Persela bisa menaklukkan Barito 2-1 pada 23 Oktober silam.

''Semoga kita kembali meraih poin di sana,'' ujar Ragil Sudirman, pelatih Fisik Persela, Sabtu (20/7).

Lebih lanjut Ragil mengatakan, bekal positif musim lalu, Persela yang memboyong 18 pemain ke Martapura, menargetkan bisa mempertahankan tren positifnya di dua laga terakhir.

Apalagi, tim dengan jersey kebesaran biru muda ini, memiliki rasa percaya diri lebih, setelah meraih kemenangan penting 2-0 dari Bali United. Namun, justru sebaliknya, tim yang diarsiteki Yunan Helmi menelan kekalahan 3-4 dari tuan rumah Borneo FC.

Namun, dikatakannya, Barito yang baru saja menelan hasil negatif justru wajib diwaspadai barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir. ''Tentunya mereka ingin bangkit dan mengganti poin yang hilang sebelumnya. Semangat itu yang harus kita redam,'' tutur Ragil. ***

Ads