SURABAYA - Klub Persebaya Surabaya akan menjamu PS Tira Persikabo pada laga pekan ke-10 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 21 Juli 2019. Tuan rumah kini sedang berada dalam mental yang terpukul.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengakui jika mental anak asuhnya tidak cukup bagus. Sebab, mereka baru saja menjalani tiga pertandingan secara beruntun tanpa meraih kemenangan. Hanya satu poin yang didapat.

"Tapi kalau kita terpuruk dengan situasi ini, saya pikir tidak akan menolong. Kami sudah diskusi dengan pemain. Mereka ingin melupakan kejadian yang sudah lewat dan ingin bangkit," ucap Djadjang.

Setelah menang dengan skor 4-0 atas Persib, Persebaya memang gagal menang di tiga laga terakhir. Bajul Ijo ditahan Barito Putera di kandang. Setelah itu, mereka kalah saat menjadi tamu bagi PSS Sleman dan PSM Makassar.

Meskipun kondisi timnya tidak ideal, bagi Djadjang semua itu bukan sebuah alasan. Persebaya harus tetap tampil bagus dan berupaya meraih kemenangan. Sebab, mereka butuh hal tersebut agar rasa percaya diri pemain kembali lagi.

"Kami tetap ingin bangkit dan berusaha meraih tiga poin untuk menambah rasa percaya diri pemain dan memperbaiki posisi di klasemen. Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai rencana," tegasnya.

Pada laga melawan Tira Persikanbo, Persebaya dipastikan tanpa dua pemain intinya. Bek tengah Hansamu Yama absen karena cedera. Begitu juga dengan winger Oktafianus Fernando. ***

Ads