SIAK SRI INDRAPURA - Pemerintah Kabupaten Siak dalam seminar APBN dan Kebijakan Dana Transfer tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Riau, Selasa (29/10/2019) menerima 3 penghargaan.

Ketiga penghargaan yang diterima langsung oleh Sekda Siak, H Tengku Said Hamzah itu diantaranya, penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan Opini WTP (wajar tanpa pengecualian).

Kedua, penghargaan sebagai pemerintah daerah berkinerja terbaik 3 dalam pengelolaan dana alokasi khusus tahun 2019.

Dan ketiga, penghargaan atas capaian opini WTP 5 kali berturut-turut untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2014 - 2018.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Riau Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Bakhtaruddin yang didampingi Gubernur Riau, Drs H Syamsuar.

"Alhamdulillah, Pemkab Siak menerima penghargaan WTP ini karena laporan keuangan daerahnya lolos verifikasi BPK dan dinilai berkualitas dengan tata kelola keuangan yang baik atau good clean government," kata Tengku Said Hamzah.

Sebenarnya, kata Said Hamzah lagi, Pemerintah Kabupaten Siak tercatat untuk kedelapan kalinya menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2018.

Opini WTP yang kedelapan ini sekaligus mempertegas upaya pengelolaan keuangan yang dinyatakan bebas dari indikasi tindak pidana korupsi.

"Capaian ini merupakan usaha dan kerja keras Pemkab Siak pengelolaan laporan keuangan daerah akuntabel dam transparan," kata Said Hamzah lagi. ***