PALEMBANG - Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau - Kepri (IPMR) Sumatera Selatan (Sumsel) sangat bangga menerima penghargaan sebagai juara III stan terbaik kategori jajanan nusantara di Ampera Culture Fest 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Universitas Sriwijaya (Unsri).

Baca Juga: Diikuti Tiga Negara, Festival Siak Bermadah XIV 2016 Dibuka Gubernur Riau dan Hadirkan Artis Judika

Menurut Ezil Defri Maharfi, selaku ketua IPMR Sumsel, Minggu (13/11/2016), sebagai generasi muda Riau dan Kepulauan Riau yang ada di Bumi Sriwijaya, dirinya bersama kawan-kawan merasa terpanggil untuk menampilkan kuliner khas melayu.

"Saya percaya dan yakin, bahwa jajanan atau kuliner khas Riau dan Kepulauan Riau tidak kalah sama daerah lain. Makanya, dengan segenap keberanian kita tampilkan kuliner khas Riau seperti roti jala, buah melake, kue lupis dan yang paling seru itu minuman 'laksamana mengamuk'," papar mahasiswa semester V pertambangan Unsri ini.

Baca Juga: Ini Pemenang Festival Colok Bengkalis

Dengan menu andalan ini, IPMr Sumsel berhasil mengalahkan 11 stan daerah lainnya. Sementara, posisi I diraih oleh Ogan Ilir dan Jambi meraih juara II.

"Jelas kami sangat bangga dengan prestasi pada Ampera Culture Fest ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan seluruh anggota IPMR Sumsel," ujar Ezil. (rls) #KUANSING