PASIRPANGARAIAN - Sedang asyik mancing di Sungai Okak, Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, seorang warga bernama Lilik, malah menemukan tulang belulang manusia tersangkut di kailnya.

“Saksi Lilik itu awalnya menyangka pancingnya tersangkut kayu yang ada di dalam sungai,” kata Paur Humas Polres Rohul, Aipda Mardiono Pasda, Jumat (8/10/2021).

Kemudian Lilik langsung turun ke sungai untuk mengambil mata pancingnya yang tersangkut. Setelah diambil, ternyata Lilik melihat tulang-belulang yang mirip dengan tulang manusia kemudian memberitahukan hal tersebut kepada rekannya Sumadi.

“Setelah keduanya memastikan kalau itu adalah tulang belulang manusia, kedua saksi langsung memberitahukan kepada warga sekitar,” lanjutnya.

Setelah mendapat informasi itu, aparat desa setempat memberi tahu warga. Ternyata ada seorang warga yang bernama Suroyo sudah tidak pulang ke rumahnya sejak pergi pada 15 Agustus 2021 sekitar pukul 23.00 WIb dalam keadaan tidak sehat (Linglung).

“Mendengar kabar itu, istri korban yang bernama Evi Susanti dan keluarga korban yang bernama Sukitmanto mendatangi lokasi penemuan tulang belulang,” papar Mardiono.

Setelah sampai di lokasi, pihak keluarga meyakini bahwa tulang belulang tersebut adalah Suroyo, karena ketika pergi meninggalkan rumah Suroyo menggunakan celana pendek warna hijau loreng, sama dengan yang ditemukan di sungai.

“Selanjutnya warga membawa tulang belulang tersebut, ke rumah Evi Susanti serta l melakukan pemakaman terhadap tulang belulang tersebut,” tutup Mardiono. ***