SELATPANJANG - Laga amal untuk Riyan Aldini alias Salembe telah usai dilaksanakan. Dimana pada partai final tim Allstar Sago Meranti yang bertemu Pulau Merbau menang tipis dalam adu pinalti dengan skor 6-5.

Seperti diketahui, laga ini digelar sebagai aksi simpatik terhadap Riyan Aldini alias Salembe. Dari laga ini terkumpul donasi dari hasil sumbangan para penonton sebesar Rp 12.451.000 juta untuk Salembe. Uang belasan juta itu telah diserahkan kepada perwakilan keluarga untuk biaya pengobatan Salembe.

Ketua Askab PSSI Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH, mengatakan antusiasme penonton dalam laga ini begitu tinggi. Bahkan antusiasme penonton di laga amal ini hampir menyamai jumlah penonton dalam laga kompetisi resmi biasanya. 

Hery juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak yang turut berpartisipasi dalam laga amal dan kepada penonton yang ikut menyumbang untuk biaya pengobatan Salembe.

"Laga amal ini diharapkan sebagai dukungan moril untuk Salembe khususnya para pencinta sepakbola. Terima Kasih saya ucapkan kepada para donatur dan masyarakat yang ikut berpartisipasi memberikan sumbangsihnya untuk kesembuhan adik kita Salemba,itu menandakan bahwa kita semua bersaudara," ungkap laki-laki yang akrab disapa Ery Gading.

Diberitakan sebelumnya, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Sago Oldstar akan menggelar pertandingan amal untuk Riyan Aldini alias Salembe yang kini terbaring sakit di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Acara ini  diisi laga klub sepakbola yang terkenal pada masanya yakni antara Sago Oldstar Selatpanjang, Oldstar Pemda Kepulauan Meranti, Insit Bertarap dan Oldstar Meranti, serta Pulau Merbau.

Pertandingan tersebut digelar di Lapangan Gelora, Selatpanjang, Kepulauan Meranti pada 5 - 7 April 2019 mendatang.

Riyan Aldini alias Salembe sendiri adalah eks atlet Sepakbola Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kepulauan Meranti dan pemain PPLP Propinsi Riau asal Desa Repan Rangsang. Saat ini dia hanya terbaring lemah akibat sakit yang dideritanya. Dimana virus ganas menyerang sebagian anggota tubuhnya.***