BAGANSIAPIAPI - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Tanah Putih Rohil Riau senantiasa aktif di pos pantau gugus tugas covid-19 sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat jika keluar rumah harus memakai masker dan gemar cuci tangan.

Himbau tersebut di sampaikan di tengah-tengah Pasar Rakyat Banjar XII dan Pasar Rakyat Sedinginan. Himbau ini menurut Ketua Kwaran Kecamatan Tanah Putih, Zaiful Kahar SPd agar warga bersama-sama peduli menjaga Rohil agar tetap zona hijau.

''Sesuai arahan pimpinan dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Rohil, kami di Kwaran Tanah Putih ikut aktif mensosialisasikan himbauan Pemkab ini,'' ucap Zaiful Kahar SPd.

Zaiful Kahar menambahkan pihaknya turun bersama tim ke pasar Pekan Rakyat Ahad (17/5/2020) dan Senin (18/5/2020). ''Disamping membagikan masker dan handnetizer juga memberikan pesan-pesan kesehatan kepada warga dan pedagang,'' sebutnya.

''Rokan Hilir memang zona hijau tapi jangan puas, tugas kita semua hendaknya menjaga agar kita terhindar dan virus covid-19 dan daerah kita tetap di zona aman,'' ujar Zaiful yang juga menjabat Korwil Pendidikan Kecamatan Tanah Putih ini.

''Semangat pengurus Kwaran dan adik-adik Dewan Kerja Ranting kita acungkan jempol,'' ungkap Zaiful Kahar seraya menghimbau warga jika keluar rumah atau berpergian hendaknya memakai masker.

Di tempat terpisah Drs H Surya Arfan MSi, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 04.10 Rohil menyampaikan terimakasih kepada Kwaran-Kwaran se-Rohil atas peran aktifnya bahu membawa bersama tim gugus tugas covid 19 di daerah masing-masing.

''Saya puas dengan peran setiap Kwaran Pramuka atas partisipasi dan peran nyata dan kerjasama untuk tugas mulia dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,'' ujar Surya Arfan.

''Jangan lelah berbuat, semangat Dasa Darma, bahwa Pramuka itu trampil dan siap tampil dalam peran sertanya untuk masyarakat dan negara,'' tegas Ka Kwarcab Rohil ini .

Rokan Hilir merupakan zona hijau dan tetap memperketat penjagaan serta menerapkan protokol kesehatansiang maupun malam serta melakukan patroli gabungan dan memberkan himbauan kepada masyarakat. ***