PEKANBARU - Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kuansing, Marwan Yohanis, menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan Pordi Kuansing 2022-2025, Senin (10/1/2022).

Pemberian SK ini diserahkan di sekretariat Pordi Riau, Mabest Kopi, Jalan Rambutan dimulai dengan eksebisi antara pengurus Pordi Riau dengan Marwan Yohanis.

GoRiau Ketua Pengkab Pordi Kuansing,
Ketua Pengkab Pordi Kuansing, Marwan Yohanis saat menerima SK kepengurusan.
Dikatakan Marwan, pasca dirinya menerima mandat untuk membentuk kepengurusan Pordi di Kuansing, dirinya langsung bergerak dan menjalin silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat serta instansi di Kuansing.

"Berkat dukungan semua pihak itu, dalam waktu singkat, yaitu hanya 10 hari dan koordinasi yang baik dengan Pordi Riau, kami sudah menyusun kepengurusan," ujar Anggota DPRD Riau ini.

Disampaikan dia, sejak mandat diserahkan oleh Pordi Riau, kehadiran Pordi di Kuansing disambut antusias oleh masyarakat di Kuansing. Sebab, olahraga domino memang menjadi salah satu olahraga favorit di Kuansing.

"Domino ini sudah ada di setiap warung-warung, jadi kita tidak terlalu sulit membentuknya karena memang olahraga ini sudah dimainkan dari dahulunya," tambahnya.

Lebih jauh, dalam waktu dekat ini, kata Marwan, pihaknya akan menjadwalkan pelantikan di Kuansing dengan penyelenggaraan turnamen domino.

Marwan sendiri sudah menyampaikan permintaan kepada Pordi Riau untuk dilakukan pelatihan kepada divisi wasit di Pordi Kuansing dalam rangka sosialiasi aturan, mengingat aturan hitungan permainan domino di Kuansing berbeda dengan aturan resmi di Pordi.

"Kita sedang susun persiapan turnamen sekaligus pelantikan, insya Allah akhir bulan ini," tutupnya. ***