PEKANBARU - Kantor Markplus Cabang Pekanbaru, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Riau, bakal diresmikan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan disaksikan langsung oleh Founder and Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya, Selasa (11/1/2022).

Markplus sendiri merupakan perusahaan penyedia jasa konsultasi, riset, edukasi, dan acara pemasaran atau marketing.

Founder and Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah sembarangan dalam memilih partnership. Menurutnya menjalin partnership haruslah dilandasi rasa kepercayaan kepada seseorang yang dianggapnya bersungguh-sungguh dan memiliki jiwa enterpreneur. Dan, sosok Peng Suyoto ini dinilai sangat tepat untuk menjadi partnership perusahaannya.

"Kami sudah tidak sanggup lagi buka kantor cabang sendiri, ini patnership dengan Pak Peng Suyoto. Memang kami memilih patner yang kami percaya dan kebanyakan dari IMA ini kami tahulah bagaimana. Jadi kami mengajak Pak Peng Suyoto untuk berpatner," kata Hermawan ketika konferensi pers di Kantor Markplus Pekanbaru, Senin (10/1/2022).

Ia melihat Riau memiliki potensi yang bagus untuk kedepannya. Untuk itu pihaknya tidak menyerah dan kembali membangun dan menghidupkan Markplus di Kota Pekanbaru.

"Markplus mengenal pak Peng Suyoto dari IMA. Beliau saya lihat dari dulu memang berjuang, jadi bukan hanya cari duit, namun juga sosial responsibilty nya sangat besar. Berjuang untuk daerah, Riau dan untuk Indonesia. Kami berharap patnership ini akan berjalan baik dan membawa kebaikan untuk kami semua," kata Hermawan yang dijuluki sebagai Guru Marketing Kelas Dunia.

Sementara itu, Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Pekanbaru, Peng Suyoto mengatakan bahwa suatu kehormatan dirinya bisa berpatner dengan Hermawan Kartajaya untuk membangun kantor Markplus Pekanbaru. Pasalnya, selama ini ia mengganggap Hermawan sebagai gurunya.

"Markplus ini sebenarnya sudah lama di Indonesia maupun Riau. Cuma kalau dulu kan hanya kantor perwakilan, mulai besok akan ada kantor cabangnya di Pekanbaru. Dan tentunya saya sebagai patner yang ada di Pekanbaru bangga dan senang untuk membangun tempat ini," ungkap Peng.

Peng berharap hadirnya kantor Markplus ini, dapat membawa manfaat bagi Riau serta dapat membantu perusahaan yang ada di Pekanbaru, Riau dalam menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19.

"Karena riset dari Markplus sangat berguna bagi para pengusaha di Indonesia untuk menentukan arah kedepan termasuk Riau. Riau memiliki potensi dibantu, apalagi korporasi seperti usaha sawit yang terus tumbuh. Jadi adanya markplus ini diharapkan dapat membantu pemerintah menjalankan arah bisnis kedepan," ujarnya.

Dikatakan Peng lagi, untuk besok agendanya tidak hanya meresmikan kantor Markplus, namun juga akan dilakukan pelantikan IMA Chapter Pekanbaru. 

"Besok, kantor kami akan diresmikan oleh pak Gubernur Riau. Dan selain itu, kami akan menggelar pelantikan IMA Chapter Pekanbaru di Dang Merdu," ucapnya. ***